Laki-laki mana yang tidak ingin menikah atau memiliki istri seorang bidadari atau orang tua mana yang tidak ingin memiliki anak seorang bidadari atau adakah anak yang menolak mempunyai seorang ibu seorang bidadari ? Pasti semuanya mau kan ? Tapi bidadari kan Cuma ada di surga ? Yah memang seperti itulah pemikiran kita selama ini, tapi ternyata bidadari juga ada di dunia lo!!! Wah… kira-kira siapa sih bidadari itu ? dan ciri-cirinya seperti apa ya ?

Dialah wanita shalihah seorang bidadari yang hadir kedunia, memang sulit untuk menemukannya karena ia seperti mutiara yang terindah karena selalu menghiasi pribadinya dengan akhlak yang mulia dan bermata jeli karena penglihatannya terpelihara dari hal-hal yang haram.

Wanita shalihah senantiasa memegang teguh prinsip-prinsip islam. Ia tidak tergoda oleh trend berbusana yang mempertontonkan aurat yang berkedok emansipasi dan modernisasi. Bukankah ketika seorang wanita berpakaian serba terbuka berarti dia telah menjadikan tubuhnya sebagai tontonan gratis yang bias dinikmati oleh siapapun ? apa ini yang diinginkan oleh kaum wanita ? TIDAK tapi mengapa banyak wanita yang mempertontonkan tubuhnya lewat busana yang sangat minim ? Apa ini yang disebut emansipasi ?

Jadi ketika modernisasi dimaknai sebagai kebebasan berekspresi yang melegalkan pertunjukan aurat perempuan dimuka umum, hal itu hanya akan mengembalikan wanita keposisi rendah. Dan bukankah dalam hukum ekonomi telah jelas disebutkan bahwa sesuatu yang mudah didapatkan bernilai sangat rendah ? tetapi sesuatu yang sulit didapatkan nilainya sangat tinggi ? Mutiara harganya mahal karena ia sangat sulit untuk didapatkan.

Karena itu seorang wanita shalihah senantiasa memperindah kepribadiannya dengan akhlak yang mulia, karena ia sadar bahwa kecantikan sejati bukanlah terletak pada wajah yang rupawan atau bentuk tubuh yang aduhai, tetapi terletak pada hati yang bersih dan pribadi yang mulia

Karakteristik wanita shalihah

© Mendirikan shalat

Artinya melaksanakan shalat dan mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam shalat dan dalam kehidupan sehari hari

© Membayar zakat

Wanita shalihah mengetahui bahwa membayar zakat berarti ia telah membersihkan diri dan hartanya dari sesuatu yang haram

© Berpuasa

Wanita shalihah berpuasa dalam arti yang sebenarnya, tidak sekedar menahan lapar dan haus tetapi juga menahan semua anggota tubuh dari prasangka dan keinginan-keinginan yang negative

© Menutup aurat

Wanita shalihah senantiasa menutup tubuhnya dengan pakaian dan jilbab yang sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan Hadist

© Menjaga pergaulan

Seorang wanita shalihah tidak akan mengadopsi pergaulan di luar islam yang dikenal dengan istilah pergaulan KNPI ( kissing, necking, petting dan intercourse )

© Menjaga lisan

Wanita shalihah senantiasa menghindarkan dirinya dari sifat-sifat tercela yang bersumber dari lisan dan selalu mengucapkan perkataan yang baik.

© Memiliki sifat malu

Seorang wanita shalihah akan merasa malu jika dia melakukan perbuatan yang rendah dan tercela seperti menonjolkan keindahan tubuh lewat baju yang ekstra ketat atau malah tidak dibungkus pakaian.

Nah bagaimana ? siap mencari bidadari dunia ? ataukah anda telah mendapatkan bidadari itu ?