Ada sebagian pemuda yang mencari-cari situs-situs yang bebas dan cabul, seperti gambar porno atau perbuatan-perbuatan yang tidak senonoh yang membuat kening berkerut. Maka bangkitlah birahinya yang sangat menggebu-gebu, dan tidak ada jalan lain di depannya kecuali berzina dan berbuat jahat. Atau melakukan perbuatan hina yang dikerjakan secara sembunyi-sembunyi atau berani mengadakan hubungan seksual secara bebas!!

Maka hati-hatilah, jangan sampai menempuh jalan yang seperti itu, Sebab Allah berfirman,

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji, dan suatu jalan yang buruk” ( QS.Al-Isra: 32 )

Bukankah melihat situs-situs yang bebas dan cabul dapat mengakibatkan menempuh jalan yang menyimpang sehingga jatuh ke dalam jurang kehinaan ? Jika demikian keadaan para pemuda, maka hidup yang mulia tidak ada lagi dalam diri mereka. Tidak ada lagi dalam diri mereka cita-cita dan kesuksesan, masa depan mereka tampak suram dan jauh dari kebahagiaan. Pemuda yang demikian akan terus mengalami kemunduran sehingga terjatuh dan terus terjatuh ke dalam jurang yang paling dalam.

Semoga saja mereka akhirnya mendengar suara yang mengajak pada kebenaran dan keyakinan. Suara itu menyeru mereka dengan ikhlas : hendaklah kamu segera mengeluarkan dirimu dari jurang yang berbahaya. Sucikan dosa-dosamu dan pergilah menuju Tuhanmu yang memiliki sifat kasih sayang. Bertaubatlah kepada Allah, karena Dia senang jika kamu bertaubat. Allah tetap menantimu hingga kamu berkata “Wahai Allah, aku telah bertaubat kepadamu. Ampunilah dosa-dosaku, wahai Allah. Kasihanilah aku dan terimalah taubatku, karena hanya kepada-Mu aku kembali dan memohon perlindungan-Mu. Jangan Engkau lemparkan aku ke dalam api neraka. Aku mohon jangan Engkau menyiksaku karena kejahatanku. Maka ampunilah dosa-dosaku karena sesunggunya Engkau Dzat Yang Maha Pengasih”