Kuturuti ambisiku, ternyata ia memperbudakku,

sekiranya aku menerima apa adanya

tentulah aku menjadi orang yang merdeka

Perhatikanlah, sudah berapa banyak generasi yang telah berlalu, apakah mereka pergi dengan membawa hartanya? apakah mereka pergi membawa istana-istananya? apakah mereka pergi membawa kedudukan-kedudukannya? apakah mereka dikuburkan bersama dengan emas dan peraknya? apakah mereka beralih ke negeri akhirat bersama mobil-mobil dan kapal-kapal terbangnya?

Jawabnya tentu tidak! Bahkan mereka dilucuti dari pakaian-pakaian dan topi-topinya, lalu dimasukkan ke dalam kubur dengan hanya mengenakan kain kafan. Selanjutnya, seseorang di antara mereka akan ditanyai: “siapa Tuhanmu?; siapa nabimu?; dan apa agamamu?”

Oleh karena itu, bersiap-siaplah dan bekalilah diri anda untuk menghadapi hari itu. Janganlah anda bersedih hati atau kecewa karena kehilangan sesuatu dari harta duniawi, karena sesungguhnya harta duniawi itu adalah barang yang murah dan pasti lenyap, dan tiada yang kekal, selain amal shalih. Allah SWT telah berfirman:

“Barangsiapa yang mengerjakan amal shalih, baik laki-laki mauoun perempuan, sedang ia dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami berikan balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik daripada apa yang telah mereka kerjakan” (QS. An-Nahl: 97)

Kata Mutiara Hari Ini :

Sakit laksana misi yang membawa berita gembira

sedang sehat bak hiasan yang mempunyai harganya sendiri