Jangan kalian merasa hina

dan jangan pula bersedih hati

padahal kalianlah orang-orang yang memperoleh kemenangan

Semua kejadian, betapapun parahnya

pasti berhubungan langsung dengan kelapangan

dalam waktu yang dekat

Anda, dengan kecantikan yang anda miliki, lebih anggun daripada mentari. Anda, dengan akhlak yang anda miliki lebih harum daripada kesturi. Anda dengan kerendah dirian yang anda miliki, lebih tinggi daripada rembulan. Anda dengan sifat keibuan yang anda miliki, lebih menyegarkan daripada hujan. Oleh akrena itu peliharalah kecantikan itu dengan iman, peliharalah keridhaan itu dengan sikap qanaah, dan peliharalah kesucian diri dengan hijab.

Ketahuilah, bahwa perhiasan anda bukan terletak pada emas dan perak dan bukan pula pada berlian yang anda kenakan, melainkan pada dua rakaat di penghujung malam, kehausan di tengah hari yang terik sebab puasa karena Allah, sedekah yang tersembunyi tanpa ada yang mengetahuinya selain Allah, airmata hangat yang membersihkan dosa, sujud yang lama diatas hamparan sejadah, dan rasa malu kepada Allah saat dorongan kejahatan dan rayuan setan datang menggoda.

Jadikanlah takwa itu bak pakaian anda, niscaya anda akan menjadi wanita yang tercantik di dunia meskipun pakaian anda tambal sulam. Jadikanlah rasa malu sebagai baju kurung anda, niscaya anda menjadi wanita paling anggun di dunia meskipun anda tidak beralas kaki. Hindarilah oleh anda pola hidup seperti yang dilakukan oleh wanita-wanita fasik dan nonmuslim, yang suka memperlihatkan daya tariknya untuk memikat lawan jenis dan menjadikan tubuhnya sebagai komoditi kaum pria tanpa mengindahkan norma-norma susila, karena sesungguhnya mereka adalah bahan bakar neraka jahannam. “Tiada yang memasukinya, kecuali orang yang paling celaka” (QS. Al-Lail: 15)

Kata Mutiara Hari Ini

Di setiap bagian dari kehidupan anda

pasti akan ditemui sisi yang gelap

Tiada lain bagi anda untuk menanggulanginya

kecuali dengan menyalakan pelita dalam diri anda sendiri