Terkadang Allah memberi nikmat

kepada suatu kaum sesudah cobaan yang besar

dan menguji kaum lainnya sesudah memberi nikmat

Saya punya seorang teman ahli ibadah lagi shalih. Istrinya menderita penyakit kanker kulit. Darinya ia punya 3 orang anak. Maka dunia yang luas ini terasa sempit olehnya dan bumi ini terlihat oleh pandangannya begitu gelap. Selanjutnya, ada seorang ulama yang memberikan petunjuk kepadanya untuk melakukan qiyamul lail, berdoa di penghujung malam disertai banyak membaca istighfar, dan membaca Al-Qur’an pada air zam-zam untuk istrinya.

Ia pun melaksanakan hal itu dan Allah memberikan kemudahan kepadanya untuk melaksanakannya. Selanjutnya, istrinya membasuh tubuhnya dengan air zam-zam yang telah dibacakan Al-Qur’an padanya dan ia selalu duduk bersama istrinya mulai shalat subuh hingga mentari terbit dan dari shalat maghrib hingga shalat isya; semuanya memohon ampun kepada Allah dan berdoa memohon kesembuhan kepada-Nya. Lama kelamaan Allah melenyapkan penyakit yang dideritanya dan memberinya kesembuhan hingga kembali seperti sedia kala. Allah telah mengganti kulitnya dengan kulit yang baru dan juga rambutnya dengan rambut yang baru. Kini istrinya menjadi suka membaca istighfar dan mengerjakan shalat sunnah malam hari. Mahasuci Allah yang memberikan kesembuhan dan kesehatan, tiada Tuhan yang berhak disembah selain Dia, dan tiada Rabb selain Dia.

Wahai saudariku, jika anda sakit kembalilah kepada Allah dan perbanyaklah memohon ampun , berdoa kesembuhan dan bertobat. Bergembiralah dengan apa yang akan menggembirakan anda, karena sesungguhnya Allah akan melenyapkan doa, melenyapkan kesulitan dan menghilangkan keburukan.

“Atau siapakan yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya?” (QS. An-Naml: 62)

Kata Mutiara Hari Ini

Selidikilah masa lalu dan masa sekarang anda

karena hidup ini terdiri dari

bermacam-macam pengalaman yang berkesinambungan

seseorang harus keluar darinya

dengan membawa kemenangan