Katakanlah : “Dialah Allah Yang Maha Pemurah

Kami beriman kepada-Nya

dan mengikuti pemberi petunjuk (Nabi saw) dari Yatsrib (madinah)

Wahai saudariku tercinta, tetaplah berada di rumah anda, kecuali karena urusan penting, karena sesungguhnya di dalam rumah anda terkandung rahasia kebahagiaan anda. Allah SWT telah menganjurkan melalui firman-Nya: “dan hendaklah kamu tetap di rumahmu” (QS. Al-Ahzab: 33)

Di dalam rumah, anda dapat menemukan rasanya kebahagian dan dapat memlihara kehormatan, keanggunan dan rasa malu anda. Sesungguhnya wanita murahan hanyalah wanita yang suka keluar menuju ke pasar bukan karena terpaksa. Wanita seperti ini kepentingannya hanya mengikuti trend, memperhatikan perkembangan model pakaian, jalan-jalan di mal-mal dalam rangka mencari hal-hal yang baru lagi aneh. Dia sama sekali tidak memperhatikan masalah agama, tidak memperhatikan misi dakwah, dan tidak pula ada perhatian sama sekali terhadap masalah ilmu pengetahuan dan kebudayaan. Ia hanya berfoya-foya dan bergaya hidup berlebihan dan yang diperhatikannya hanyalah makanan dan pakaian.

Untuk itu, saya tekankan sekali lagi jangan sekali-kali meninggalkan rumah. Sesungguhnya rumah adalah tempat yang menyenangkan, di dalam rumahlah bermukim rasa aman dan tenang. Rumah tak ubahnya bagaikan tempat yang memberikan hiburan dan tempat bernaung yang memberikan keselamatan dari gangguan orang lain. Jadikanlah rumah anda sebagai tempat terhimpunnya rasa cinta dan titik tolak bagi kreativitas yang baik lagi diberkati.

Kata Mutiara Hari Ini

Jangan anda curahkan semua penderitaan anda

kecuali hanya pada mereka

yang mau membantu meringankan beban anda

dengan pikiran dan nasehat mereka

yang dapat mendatangkan kebehagiaan bagi diri anda