Sesungguhnya perbedaan antara seorang wanita yang berpakaian rapi dan rapat yang suci dibandingkan seorang wanita bersolek yang seronok adalah seperti perbedaan antara permata yang sangat mahal yang selalu terpelihara dan sekuntum mawar yang berada di tengah jalan.

Seseorang yang mengenakan hijab yang sesuai syariah akan terjaga di dalam hijabnya. Akan terpelihara dari tangan dan mata orang yang suka usil.

Sebaliknya, wanita yang bersolek dan seronok laksana sekuntum bunga mawar di pinggir jalan. Ia tidak memiliki orang yang akan menjaga atau memeliharanya. Segera tangan-tangan usil akan menjulur kepadanya, lalu melakukan hal yang sia-sia kepadanya. Mereka itu bersenang-senang dengan kecantikan tanpa sikap menghargai sedikitpun hingga mawar itu menjadi layu dan akhirnya mati. Jika telah demikian kondisinya, mereka membuangnya di tanah lalu diinjak-injak semua orang yang lewat.

Maka apa yang menjadi pilihanmu wahai saudariku muslimah ? Apakah engkau hendak menjadi permata yang mahal dan selalu terpelihara atau hendak menjadi sekuntum mawar di tengah jalan ?