Artikel kali ini saya ambil dari buku yang berjudul A – Z menjadi Gadis Terindah karangan Lia Heliana silakan dinikmati🙂

Anugerah Terindah yang Pernah Kau Miliki….

Ini bukan tentang lirik lagunya Sheila on 7 lho, tapi tentang kamu-kamu para gadis. Percaya enggak sih kalau masa-masa remaja yang kita lalui memang betul-betul sepotong anugerah yang Allah ciptakan buat kita ? Atau kamu hanya menganggapnya sebagai hal biasa saja, sebagai suatu fase kehidupan yang harus dijalani ?

Memang masa remaja hanyalah sebuah fase dari kehidupan.

Tapi pernah nggak sih kamu merasakan adanya perbedaan saat kamu kemarin masih duduk di bangku taman kanak-kanak dengan rambut dikuncir dua, kini sudah menjelma menjadi gadis remaja yang mempesona ?

Mungkin kamu juga masih ingat si Tora anaknya tetangga depan rumah yang dulu ingusan dan suka jambakin rambut anak cewek, sekarang jadi cowok paling top di SMU dan jadi incaran para cewek. Atau kamu sendiri yang sekarang makin rajin bercermin, mulai punya feeling terhadap lawan jenis, mulai menjaga penampilan, takut gemuk dan jerawatan, trus mulai dikasih kepercayaan untuk menyetir mobil sendiri (bagi yang bapaknya sopir angkot,🙂 )

Bukan hanya itu saja lho, perubahan-perubahan fisik yang terjadi saat kamu menginjak usia remaja. Perubahan itu tentu saja dibarengi dengan perubahan tingkah laku dan pola pikir. Nggak mungkin kan kamu sudah segede ini makannya masih harus disuapin ? Pergi kemana-mana masih dianterin ortu ? Wah … malu !!

Ada lagi hal yang menyenangkan saat kita menginjak remaja, yaitu kepercayaan yang diberikan ortu kepada kita, contohnya ya itu tadi … kamu boleh nyetir mobil sendiri, mengatur uang saku, memilih kegiatan ekskul dan lain sebagainya. Amat menyenangkan bukan ?

Lalu apakah anugerah terindah yang sedang kamu jalani ini akan dilewatkan begitu saja dalam kesia-siaan ? Nggak mungkin deh ah …

Hidup ini cuma sebentar, kamu juga mungkin masih mengingat kematian tragis seorang artis yang lagi naik daun. Siapa yang nyangka kalau orang yang sebelumnya sehat-sehat saja, happy-happy aja, tiba-tiba koma beberapa bulan dan akhirnya meninggal ?

Nah karena kita nggak pernah tahu berapa lama kita dikontrak untuk hidup sama Allah, nggak ada salahnya kan kalau mulai sekarang mencoba untuk berbenah diri, berusaha untuk memanfaatkan masa remaja ini seefektif mungkin. Ingat, dalam agama islam enggak pernah ada yang namanya reinkarnasi, ketika seseorang sudah dijemput sama kematian dia tidak akan pernah lagi terlahir ke dunia dalam wujud apapun. Semua yang sudah kita lakukan selama di dunia pasti ada pertanggung jawabannya.

Jadi untuk para cewek, ingatlah masa remaja hanya sesaat saja. Sebagai wanita kamu adalah cikal bakal pembentuk umat di masa depan, karena di tangan kamulah nantinya anak-anak bangsa dididik. Jadi, baik buruknya generasi dimasa depan tergantung bagaimana nantinya hasil didikan kamu. Ceileh, dalem amat ya J

Tapi memang itulah kenyataannya, jangan mentang-mentang kita masih remaja lalu kita mau hidup seenaknya, santai dan penuh hura-hura, jangankan ingat sama nasib umat di masa depan, sama nasib diri sendiri aja udah lupa tuh !!

Muda dimanja, remaja hura-hura, dewasa kaya raya, tua hidup seenaknya, meninggal masuk surga. Kita sering kan mendengar orang ngomong gitu ? Wih, mimpi kali yee … J emang surga gratis dan bisa dimasukin siapa saja. Hanya orang-orang yang taat pada-Nya saja yang dapat tiket masuk surga .

Sekali lagi, karena masa remaja adalah anugerah yang terindah, hiasilah hari-harinya dengan hal-hal yang berguna. Jadilah gadis terindah tidak saja dalam pandangan manusia tapi juga dalam pandangan Allah.

Siapa sih yang enggak mau dipandang indah oleh Allah Yang Maha Indah ?