Dari hadist-hadist tentang Dajjal, disimpulkan bahwa di antara fitnah Dajjal adalah sebagai berikut :

1.Dajjal datang dengan membawa surga dan neraka, siapa yang masuk ke surga Dajjal maka Allah akan mengazabnya dengan neraka Allah, dan barangsiapa yang bersabar dengan neraka Dajjal, ia akan masuk surga yang sesungguhnya.
2.Dajjal mampu menghidupkan kembali orang yang telah mati, sehingga banyak manusia yang menyangka bahwa ia adalah tuhan yang sesungguhnya.
3.Tidaklah suatu penduduk negri yang disinggahi Dajjal lalu mengingkarinya, melainkan sawah dan ladangnya setelah itu hancur, hewan ternaknya akan mati kelaparan dan negerinya menjadi gersang. Sedang yang beriman kepada Dajjal, akan memperoleh berbagai kesenangan hidup, makanan yang melimpah, tanaman yang subur dan binatang yang memiliki banyak susu. Yang demikian itu karena Dajjal diberi kemampuan untuk memerintahkan langit agar menurunkan hujan dan memerintahkan bumi untuk mengeluarkan tumbuhan.
4.Di antara fitnahnya adalah ia akan memaksa seorang manusia, lalu membunuh dan memotongnya dengan gergaji hingga tubuhnya terbelah menjadi dua, lalu dihidupkannya kembali manusia tersebut dan memaksanya agar beriman kepadanya.
5.Dajjal mampu mendatangi sebuah bangunan yang runtuh, kemudian ia meminta agar semua harta simpanannya keluar, maka secara tiba-tiba harta itu akan berterbangan mengikutinya seperti sepasukan lebah yang terbang.

Iklan